Senin, 10 September 2012

Kuliah Metode Riset

Hari ini hari hari pertama masuk mata kuliah Metode Riset, Dosen nya sudah lama mengajar di kelas ya walau gak hanya mata kuliah ini itu saja tapi macam-macam beliau juga sebagai ketua jurusan di kampus.

Hari ini hari pertama juga ngerasaian kampus II, hhaa NOrak yah hhe. Fasilitas sih sudah Oke, tapi pendingin ruangan nya masih alami hhe. Tapi tak apa semoga nest time lebih baik lagi.  Tadinya aku pikir ini mata kuliah apa ya kira-kira, feeling sih, tetang laporan penulisan laporan kayak gitu. Dan ternyata emang bener hheu. Banyak banget pembahsan hari ini, tentang bagaiman TA (Tugas Akhir) juga Laporan Magang. kemaren selmaa 2 bulan. Aku sempat magang di PT. Indorama Technologies yang tempatnya di cempaka, alhamdulillah bagian magangnya sesuai dengan jurusan aku, hanya saja masih bingung, bagaimna nanti buat TA. Deg-degan nya udah dari sekarang.

Apalagi pacarku sedang menuggu jadwal sidang ny, makain deg-degan aja nih. Sekalian belajar kita mau buat Laporan Magang dan juga TA percobaan. Kita lihat nanti apakah aku bisa buatnya hmmmm,,, bissmillah ya allah.

yang aku pikirin sih kendalanya aku yang gak punya laptop karena rusak BT banget tuh, tp pasti selalu ada jalan buat belajar, tidak ada laptop masih ada pc, jika ga da, masih ada warnet, jika ga ada duit, nyari yang gratisan aja dah hheu :P

Sekilas tadi juga di bahas tentang perbedaan Laporan Magang dengan Tugas Akhir. Untuk Tugas Akhir ini hanya menggunakan satu variabel, karena untuk 2 Variabel atau lebih itu untuk pembuatan Sripksi.

Laporan Magang itu ada 3 Bab:
  1. Bab 1  Pendahuluan, yang dimana berisi tentang kegiatan selama kita magang
  2. Bab 2 Sejarah perusahaan, struktur organisasi, Bidang usaha
  3. Bab 3 Penutup, Kesimpulan
Tugas Akhir juga ada 3 Bab :
  1. Bab 1 Pendahuluan, Latar belakang, tujuan penulisan, manfaat penulisan, sistematika
  2. Bab 2 dimulai dari judul TA, Sejarah perusahaan, Landasan teori, Pembahasan
  3. Bab 3 kesimpulan, Saran. Daftar pustaka, daftar riwayat hidup dan Lampiran
untuk semester ini dosen memberikan kesempatan untuk membuat laporan magang yang akan di kumpulkan pada UAS semester ini, dan sifat nya tidak wajib namun, akan lebih baik untuk membuatnya sebagai contok untuk mahasiswa angkatan lain yang di bawah kita. Untuk pembuatan Percobaan TA di berikan waktu sampai UTS untuk menyelesaikan sampai Bab 2 bab sejarah perusahaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar